Pertemuan Teknis Implementasi di Bidang PBK

Manado, 6 September 2018

 

Acara Pertemuan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan Di Bidang Perdagangan Berjangka Komoditi dengan para Direksi Perusahaan Pialang Berjangka, yang dilaksanakan atas kerjasama antara Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BappebtI) Kementerian Perdagangan dengan Asosiasi Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (ASPEBTINDO).

Adapun tujuan pelaksanaan Pertemuan Teknis ini adalah untuk memberikan penjelasan dan pemahaman lebih lanjut  kepada para Direksi Perusahaan Pialang Berjangka, mengenai peraturan perundang-undangan di bidang Perdagangan Berjangka Komoditi, khususnya peraturan-peraturan yang baru diterbitkan yang wajib dipahami oleh para Direksi Perusahaan Pialang Berjangka untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugasnya.

Adapun materi yang akan dibahas dalam acara Pertemuan Teknis ini antara lain:

  1. Peraturan Bappebti Nomor 2 Tahun 2018 tentang Izin Wakil Pialang Berjangka;
  2. Peraturan Bappebti Nomor 3 Tahun 2018 tentang Izin Usaha Pialang Berjangka dan Persetujuan Pembukaan Kantor Cabang Pialang Berjangka;
  3. Peraturan Bappebti Nomor 4 Tahun 2018 tentang Ketentuan Teknis Perilaku Pialang Berjangka;
  4. Peraturan Bappebti Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Kepala Bappebti Nomor 99/BAPPEBTI/PER/11/2012 tentang Penerimaan Nasabah Secara Elektronik On-line di Bidang Perdagangan Berjangka.

Terakhir akan disampaikan oleh Narasumber dari ASPEBTINDO mengenai Keanggotaan ASPEBTINDO dan Kesiapan ASPEBTINDO dalam pelaksanaan P4WPB.

Share this post