Pertemuan Teknis Implementasi Ketentuan Di Bidang Perdagangan Berjangka Komoditi

Makasar, 23 Maret 2017

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) berkerjasama dengan  Asosiasi Perdagangan Berjangka Komoditi (Aspebtindo) menyelenggarakan kegiatan Pertemuan Teknis Implementasi Ketentuan di Bidang Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) di Ruang Diamond, Hotel Best Western Plus Beach Makassar, Kamis (23/03). Pertemuan Teknis dibuka oleh Kepala Biro Peraturan Perundang-undangan dan Penindakan Bappebti Ibu Sri Hariyati.

Ketua Umum Aspebtindo F. Wishnubroto memberikan kata sambutan dalam acara Pertemuan Teknis. Pertemuan Teknis diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pemahaman peraturan perundang-undangan di bidang PBK, terutama Peraturan Kepala Bappebti (Perka) No. 2 tahun 2016 tentang Penerapan Prinsip Mengenal Nasabah Oleh Pialang Berjangka dan Perka No. 1 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Transaksi Kontrak Berjangka Dalam Rangka Mendukung Undang-Undang Pengampunan Pajak (Tax Amnesty).

Pada awal Pertemuan Teknis,Ibu Sri Hariyati, Kepala Biro Peraturan Perundang-Undangan dan Penindakan Bappebti membacakan sambutan Kepala Bappebti.

Pada sesi kedua, Ibu Sri Hariyati, Kepala Biro Peraturan Perundang-Undangan dan Penindakan Bappebti membacakan sambutan Kepala , menjelaskan mengenai latar belakang penerbitan dan pokok pengaturan dalam Peraturan Kepala Bappebti Nomor 2 Tahun 2016 tentang Prinsip Mengenal Nasabah Oleh Pialang Berjangka. Kemudian Kepala Biro Pengawasan Pasar Berjangka dan Fisik Bappebti, Pantas Lumban Batu memberikan presentasi tentang Kesiapan Pelaku Usaha Perdagangan Berjangka Komoditi Dalam Rangka Pelaksanaan Transaksi Kontrak Berjangka Yang Bersumber Dari Dana Pengampunan Pajak (Tax Amnesty).

Pada sesi ketiga, Direktur Utama PT. Bursa Berjanga Jakarta, Stephanus Paulus Lumintang memberikan materi kepada Peserta tentang Persiapan PT BBJ dalam rangka menyongsong pelaksanaan transaksi Kontrak Berjangka yang bersumber dari dana pengampunan pajak (Tax Amnesty).

Pertemuan Teknis tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Pengawasan Pasar Berjangka dan Fisik Bappebti, Ketua Aspebtindo, Direktur Eksekutif Aspebtindo, Direktur Utama PT. Bursa Berjangka Jakarta, Direksi Pialang Berjangka dan Para Kepala Kantor Cabang Pialang Berjangka serta Wakil Pialang Berjangka di wilayah Sulawesi.

Share this post