Partisipasi Pada Pelatihan Teknis Pelaku Usaha PBK

Kepala Bappebti Bachrul Chairi membuka acara Pelatihan Teknis Pelaku Usaha Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) dalam rangka Meningkatkan Transaksi Kontrak Berjangka Multilateral yang diselenggarakan di Batam, Kepulauan Riau. Acara ini dihadiri oleh Staf Ahli Mendag Bidang Perdagangan Sutriono Edi, Kepala Biro Perniagaan Bappebti, Dirut PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ), PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI), PT Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI), PT Indonesia Clearing House (ICH) dan Ketua ASPEBTINDO yang juga didampingi oleh Bpk. Kadjatni, Wakil Ketua Bidang Profesi PBK dan Profesi Lainnya ASPEBTINDO.

partisipasi-pelatihan-teknis-pelaku-usaha-perdagangan-berjangka01

partisipasi-pelatihan-teknis-pelaku-usaha-perdagangan-berjangka02

Dalam arahannya, Bachrul Chairi menyampaikan bahwa dua kunci untuk mendorong peningkatan transaksi multilateral adalah melalui edukasi dan pemberdayaan. Ke depannya, Bursa Berjangka harus mengembangkan produk multilateral yang menarik wajar dan transparan, serta mampu memprediksi kebutuhan lindung nilai dunia usaha di masa mendatang.

partisipasi-pelatihan-teknis-pelaku-usaha-perdagangan-berjangka03

Pada sesi diskusi panel, Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Pengamanan Pasar Sutriono Edi menyampaikan strategi mendorong peningkatan transaksi multilateral, dan Kepala Biro Perniagaan Bappebti menyampaikan mengenai perkembangan transaksi perdagangan berjangka dengan moderator Ketua ASPEBTINDO, Wishnubroto.

partisipasi-pelatihan-teknis-pelaku-usaha-perdagangan-berjangka04

Foto bersama dengan peserta Pelatihan Teknis.

Share this post