P4WPB September 2019

Pelaksaan Program Pelatihan Peningkatan Profesi Wakil Pialang Berjangka dilaksanakan di PT Bursa Berjangka Jakarta pada tanggal 10-11 September 2019, dihadiri peserta sebanyak 21 orang Wakil Pialang Berjangka dari berbagai perusahaan Pialang Berjangka Anggota ASPEBTINDO.

Pembukaan Program Pelatihan Peningkatan Profesi Wakil Pialang Berjangka yang diselenggarakan  ASPEBTINDO bekerjasama dengan PT Bursa Berjangka Jakarta dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) dibuka oleh Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar BAPPEBTI Bapak Drs. Sahudi, MM selaku Ketua Komite P4WPB, Bapak Fridericus Wishnubroto selaku Ketua Umum ASPEBTINDO dan Bapak Stephanus Paulus Lumintang selaku Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta.

Pelaksanaan Pre Test pada awal pelatihan dan Post Test pada saat berakhirnya pelatihan sebagai bahan evaluasi terhadap pemahaman kemampuan Wakil Pialang Berjangka dalam rangka meningkatkan kompetensi mereka.

Materi Pelatihan disampaikan Pengajar dari ASPEBTINDO, Bappebti, PT Bursa Berjangka Jakarta, dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero). Sebagai Pengajar dari Bappebti materi disampaikan oleh Bapak M. Syst, S.H, M.H. (Kepala Biro Peraturan Perundang-undangan dan Penindakan Bappebti), Ibu Widiastuti, S.E., M.Si (Kepala Biro Pengawasan Pasar Berjangka dan Fisik Bappebti), dan Bapak Drs. Subagiyo M.M. (Kepala Bagian Pengembangan Pasar Bappebti).

Sebagai Pengajar dari ASPEBTINDO materi disampaikan oleh Bapak Irawan Tjindana (Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan ASPEBTINDO), Bapak M. Adrian Zenggi (Staf Khusus ASPEBTINDO), Bapak Jacob Ongkowidjojo (Sekretaris ASPEBTINDO), Bapak Riswan J. Bunaidy (Anggota Komite Pendidikan dan Pelatihan ASPEBTINDO) dan Bapak Jemiy (Anggota Komite Keanggotaan dan Keprofesian ASPEBTINDO).

Materi Pelatihan dari PT Bursa Berjangka Jakarta disampaikan oleh Ibu Rika Elvira, Bapak Rachmat Achritsa, Bapak Ryan Octavianto, Bapak Tiopan dan Bapak Muflik. Sedangkan Materi Pelatihan dari PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) disampaikan oleh Bapak Satrio Wiriawan dan Bapak Randhika.

Studi Kasus Penanganan Nasabah dipimpin oleh Bapak Udi Margo Utomo (Anggota Komite Keanggotaan dan Keprofesian ASPEBTINDO) dan dimentori oleh Bapak Amser Irawan Pandjaitan dari Bappebti, Ibu Rika Elvira dari PT Bursa Berjangka Jakarta dan Bapak Satrio Wiriawan dari PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero).

Pemberian Souvenir kepada Peserta dengan nilai Pre Test dan Post Test Terbaik.

 

Penutupan Kegiatan Program Pelatihan Peningkatan Profesi Wakil Piala Berjangka (P4WPB) oleh Bapak Fridericus Wishnubroto selaku Ketua Umum ASPEBTINDO.

 

Share this post