Kerjasama ASPEBTINDO dengan Surya University

Jakarta, 23 Juli 2018

Asosiasi Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (ASPEBTINDO) dan Universitas Surya melakukan kerjasama dibidang Pendidikan dan Pelatihan Perdagangan Berjangka Komoditi  yang ditandatangani pada hari Senin tanggal 23 Juli 2018 di Kampus Universitas Surya di Grand Serpong Building Lt. 1 unit F8 & F9, Jalan M.H. Thamrin Km 2.7, Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Universitas Surya lembaga pendidikan tinggi pertama di Indonesia yang menjadikan Perdagangan Berjangka sebagai mata kuliah dengan bobot 3 SKS, dalam hal ini Universitas Surya diwakili oleh Lindawati Ph.D, selaku Rektor dan Venty Fitriany Nurunisa, SE, M.Si, M.Sc, selaku Kepala Program Studi Agribisnis sedangkan dari pihak Aspebtindo di wakili oleh Fridericus Wishnubroto, selaku Ketua Umum ASPEBTINDO dan Chrisnawan Triwahyuardhianto, selaku Direktur Eksekutif ASPEBTINDO.

 

Mata kuliah ini memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang konsep pasar berjangka komoditi. Pasar berjangka komoditi merupakan salah satu konsep yang sudah banyak diterapkan di beberapa negara luar dan saat ini sudah ada di Indonesia. Pada mata kuliah ini mahasiswa diberikan pengetahuan dan pemahaman tentang kehadiran pasar berjangka komoditi di Indonesia, sebagai salah satu sarana yang dapat digunakan untuk pengelolaan risiko harga. Terlebih di sektor agribisnis, pasar berjangka komoditi akan sangat membantu pelaku usaha untuk memahami dan mengelola komoditasnya agar terhindar dari risiko.

Rencananya Perkuliahan akan dimulai pada akhir bulan Agustus 2018

Share this post