Berita Asosiasi

September 2017

Kunjungan Edukasi Universitas Teknologi Yogyakarta ke Aspebtindo

Jakarta, 04 September 2017

Pada tanggal 4 September 2017, pengurus ASPEBTINDO telah menerima kunjungan dari mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) sejumlah 43 orang. Kunjungan .ini merupakan salah satu program kerja KSPM (Kelompok Studi Pasar Modal) di UTY, yaitu studi Banding ke ASPEBTINDO, Bursa Berjangka Jakarta dan Bursa Efek Indonesia , yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai Industri Perdagangan Berjangka Komoditi dan industri Pasar Modal.

Pembukaan yang disampaikan langsung oleh Bpk. Chrisnawan Triwahyuardhianto, Direktur Eksekutif Aspebtindo.

Sambutan mewakili KSPM UTY, mahasiswa yang berasal dari Jurusan Managemen, Akuntansi dan Informatika dari tingkat III hingga tingkat IV.

Hadir juga Ketua Umum Aspebtindo, Bpk. F. Wishnubroto yang memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada Mahasiswa UTY.

Penyampaian Materi oleh Bpk. Kadjatni mengenai Perdagangan Berjangka Komoditi, Peraturan Perundang-undangan dibidang Perdagangan Berjangka Komoditi dan Kelembagaan dalam Perdagangan Berjangka Komoditi

Selanjutnya Penyampaian materi Oleh Bpk. Adrian Zenggi mengenai Jenis-jenis kontrak yang diperdagangkan, Mekanisme transaksi Perdagangan Berjangka Komoditi dan Penerapan sanksi Administratif dan Pidana dalam Perdagangan Berjangka.

Sesi tanya jawab mengenai Industri Perdagangan Berjangka Komoditi.

 

 

 

 

April 2016

Bappebti Grebek Bisnis Forex Illegal di Pekanbaru

PEKANBARU, CITRAINDONESIA.COM- Kembali muncul Nyali alias Taji Bappebti. Padahal lembaga di bawah Presiden Sjoko Widodo, bernama Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, harusnya tajinya super tajam dan tegas mengganyang oknum- oknum pialang abal- abal. Jadi bukan “Macan Ompong” seperti terjadi akhir- akhir ini. (more…)

February 2016

Pialang Legal Investasi Aman

Pasar komoditi dan derivative adalah pasar yang sangat besar sehingga banyak orang berminat untuk melakukan trading di pasar ini. Hal inilah yang menyebabkan perlu adanya perizinan atau legalitas untuk menghindari timbulnya berbagai jenis penipuan dengan menyamar sebagai perusahaan pialang. (more…)

January 2016

Pialang Ilegal Ini Bahayanya

Mengetahui legalitas pialang sebelum Anda melakukan aktivitas trading di sebuah perusahaan pialang adalah hal mutlak. Mungkin Anda sudah sering mendengar atau membaca sendiri testimoni beberapa trader yang menjadi korban penyalahgunaan dana oleh pialang ilegal. (more…)

June 2015

Kata Pembuka Dari Aspebtindo

Jakarta, 15 Juni 2015 – Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Sutriono Edi menyerahkan persetujuan Asosiasi Perdagangan Berjangka Komoditi (Aspebtindo) kepada Ketuanya F. Wishnubroto beserta Ketua Dewan Pengawas Ardiansyah Parman, di Gedung Bappebti Jakarta, hari ini (15/6). (more…)